1.000 Paket Sembako Alfamidi Sulselbar Disalurkan Ke Korban Covid 19 di Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — PT Alfamidi cabang Sulawesi Selatan dam barat membagikan 11.200 paket sembako gratis untuk mesyarakat terdampak Covid-19 seperti pekerja informal.

Paket sembako tersebut berasal dari donasi konsumen yang dikelolah oleh 3 yayasan yang telah menjalin kerjasama dengan Alfamidi diantaranya Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU).


Dari jumlah 11.200 tersebut, BMCI dan Lazismu masing-masing memberikan 5.000 paket dan Lazisnu 1.200 paket.

Paket sembako tersebut akan di sebar ke 13 provinsi di antaranya Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

Baca Juga  Jika Kembali Beroperasi, Management Cinema XXI Batasi Jumlah Penonton, Kursi Penonton Dibuat Batas Untuk Jaga Jarak

Di Sulawesi Selatan dan Barat sendiri, 1.000 paket sembako tersebut dialokasikan ke wilayah Makassar, Pinrang, Maros, Takalar, Jeneponto, Soppeng, Masamba, Bulukumba, Mamuju.

Kepala Cabang Alfamidi Makassar (Sulawesi Selatan dan Barat), Didik Kurniawan, sangat menyambut baik program tersebut. Kebetulan wilayahnya mendapat alokasi 1.000 paket sembako dari BMCI.

“Ini program Covid-19 ketiga dari BMCI setelah kemarin sudah berjalan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pasar dan tempat umum lainnya serta pembuatan wastafel untuk masyarakat, kini BMCI mengalokasikan 1.000 sembako di wilayah kami,” ujarnya.

Baca Juga  Hadapi New Normal Life, Alfamidi Cabang Sulselbar Anjurkan Konsumen Gunakan Uang Elektronik Disetiap Transaksi

Didik Kurniawan berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Ia pun berdoa pandemik ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat kembali hidup normal.

“Oleh karenanya, kita juga harus disiplin diri mulai dari diri kita untuk benar-benar menjaga Social Distancing, menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain,” pungkasnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017