11 Istri Menteri Hadir di Makassar, Tolak Narkoba

0

Onesulsel.id, Makassar — Sejumlah istri Menteri Kabinet kerja Republik Indonesia berada di Makassar Sulawesi Selatan diantaranya untuk mengikuti sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba yang digelar di Balai Pertemuan Jenderal M. Yusuf di Makassar, Selasa 13 Maret 2018.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, kegiatan yang dihadiri ribuan siswa tingkat SMP hingga SMA di Makassar ini juga untuk penyuluhan tentang kekerasan pada anak dan perempuan serta bahaya pornografi.


Ada 11 istri Menteri yang hadir  dan kompak mengajak seluruh elemen masyarakat agar terhindar dari narkoba, yakni Nora Ryamizard Ryacudu Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Elisye W. Yasonna Laoly Istri Menkumham Yasonna H Laoly, Poni Iravati Istri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Hasbiyah Nasir Istri Menristekdikti Mohamad Nasir, Devi Luhut Pandjaitan Istri Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Riri Sandjoyo Istri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Wida Muhadjir Istri Mendikbud Muhadjir Effendy, Zas Asman Istri Menpan RB Asman Abnur, Martati Amran Istri Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Rugaiya Wiranto Isteri Menko Polhukam Wiranto, Kartika Basuki Istri Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Yana Rifky Istri Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Nanny Hadi Tjahjanto Isteri Panglima TNI.

Baca Juga  GIIAS 2019 Sambangi Makassar, Kendaraan Berteknologi Tinggi Bakal Dipamerkan

Mewakili Istri Menteri lainnya, Nora Ryamizard Ryacudu menyebutkan jika kegiatan ini merupakan salah satu program Ibu Negara Iriana Jokowi yang termasuk dalam tiga program yang menyangkut pendidikan, kesehatan dan sosialisasi bahaya narkoba. 

Diharapkan dengan sosialisasi ini, maka generasi muda bisa semakin menjauhi narkoba dan meningkatkan prestasi.

“Konsen masalah narkoba, kenapa generasi muda karena mereka akan menjadi pemimpin, kegiatan ini sangat efektif karena sudah dilakukan oleh semua dan melaksanakan kewaspadaan dini,” Kata Nora Ryamizard Ryacudu.

Selain penyuluhan dan sosialisasi, kegiatan juga disertai dengan pemberian hadiah berupa laptop dan sepeda bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar narkoba.

Kegiatan yang juga dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, kemudian ditutup dengan penguncapan ikrar kebulatan tekad untuk menjauhi narkoba.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017