11 Tahun Majukan UKM Indonesia Melalui SRC, PT. Sampoerna Hadirkan Aplikasi Inovatif  

0

Onesulsel.id, Jakarta — Setelah sebelas tahun mendukung kemajuan ekonomi Indonesia melalui Sampoerna Retail Community (SRC), kini PT. HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) telah memiliki jaringan SRC mencapai lebih dari 105.000 toko kelontong yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Hadirnya SRC diharapkan terus dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, diperlukan komitmen pemerintah dan pihak swasta untuk dapat memberikan hasil bersifat jangka panjang. Hal ini diungkapkan langsung Elvira Lianita, Direktur Urusan Eksternal Sampoerna.


“Sampoerna bangga mendukung program pemerintah melalui pembinaan terhadap toko kelontong yang tergabung dalam SRC sebagai bagian UKM Indonesia. Kami berharap dapat terus mendukung SRC untuk berinovasi agar dapat terus meningkatkan daya saing usaha, sehingga mampu menggerakan roda ekonomi di Indonesia,” ungkap Elvira Senin (12/05/2019).

Tidak bisa dipungkiri menurut Elvira, ada beragam tantangan yang dihadapi para pemilik toko kelontong, melihat hal tersebut SRC terus terpacu untuk menghasilkan inovasi baru.

Oleh karenanya, sambung Elvira, di tahun ke sebelasnya SRC meluncurkan aplikasi “AYO SRC”, identitas baru, dan “Pojok Lokal”. Ketiganya merupakan upaya untuk membuka peluang kerja sama dan akses pasar tanpa batas bagi pelaku usaha retail dan pelaku UKM lokal.

“Aplikasi “AYO SRC” merupakan terobosan inovatif untuk memudahkan akses para anggota SRC untuk saling berbagi ilmu bisnis, mendapat informasi mengenai pembinaan UKM Sampoerna, dan memudahkan proses pengelolaan toko. Melalui ini, Sampoerna ingin seluruh SRC menjadi lebih dikenal. “Peluncuran aplikasi “AYO SRC” turut mendukung proses literasi dan infrastruktur berbasis digital pada pengembangan bisnis dan penciptaan peluang. Hal ini dilaksanakan demi merealisasikan pencapaian Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di tahun 2020,” terang Elvira.
 
Dengan hadirnya berbagai inovasi untuk mendukung UKM Indonesia semakin maju, Elvira berharap SRC mampu membawa manfaat bagi perekonomian Indonesia.

“Dengan inovasi yang kami lakukan tahun ini, kami berharap keberadaan SRC di Indonesia membawa perubahan untuk mengembangkan usaha toko kelontong yang pada akhirnya membawa manfaat bagi komunitas, meningkatkan daya saing usaha, serta mampu menggerakkan roda ekonomi di daerah masing-masing,” tutup Elvira.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Eratkan Silaturahmin Selama Ramadhan, Citadines Gelar Buka Puasa
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017