190 Pekerja Dirumahkan, Disnakertrans Gowa Usulkan Karyawan Swasta Dapat Kartu Prakerja

0

Onesulsel.id, Gowa — Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi kabupaten Gowa Sulawesi Selatan mendata 190 orang pekerja di kabupaten Gowa dirumahkan imbas dari wabah Covid 19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Gowa, Salehuddin saat dikonfirmasi, Sabtu (11/04/2020) mengatakan bahwa data yang masuk di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gowa, sebanyak 190 orang pekerja dirumahkan dan 33 orang pemutusan hubungan kerja (PHK).


“Data yang masuk perjumat kemarin itu, ada sekitar 223 pekerja dirumahkan dan di PHK di wilayah Kabupaten Gowa, dengan rincian 190 orang pekerja dirumahkan dan 33 orang pemutusan hubungan kerja (PHK),” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa mereka yang dirumahkan ataupun di PHK disarankan untuk mendaftakan diri di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gowa untuk mendapatkan kartu prakerja.

“Mereka yang terkena dampak covid 19, dirumahkan atau di PHK wajib datang melaporkan diri di kantor Dinas tenaga kerja dan transmigrasi untuk di data dan kemudian diusulkan mendapatkan kartu prakerja,” tambahnya.

Diketahui ada 7 perusahaan di Kabupaten Gowa yang merumahkan karyawannya dan 4 perusahaan yang meng-PHK karyawannya, berikut rinciannya :

1. PT. Gowa Discovery Park : 49 Orang
2. PT. Malino Higlands : 16 Orang
3. PT. Dewi Sri Resto dan Waterpark : 51 Orang
4. PT. Duta Makmur Bersama : 18 Orang
5. PT. Planet Beckham 18 : 49 Orang
6. PT. Prima Jasa Celebes : 2 Orang
7. PT. Lintas Karya Pratama : 5 Orang

Total : 190 Orang

Jumlah Tenaga Kerja yang di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sebagai berikut :

1. PT. Duta Makmur Bersama : 28 Orang
2. PT. Cakra Satya Internusa (CSI) : 2 Orang
3. PT. Prima Jasa Celebes : 2 Orang
4. PT. Sukanda Djaya : 1 Orang

Total : 33 Orang

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017