40 ribu Pengusaha Perempuan kembangkan bisnis melalui akses permodalan praktis

0

Makassar- Dalam  rangka membangun kerja sama dan peningkatan pelayanan khususnya terhadap pengusaha wanita, Bank Commonwealth bekerjasa sama dengan  IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) mengadakan sosialisasi yg dirangkaikan dengan RAKERNAS  pada sabtu (7/10/2017) .

Dalam kegiatan ini, Bank Commonwealth dan IWAPI menyatakan pentingnya kolaborasi penyediaan akses permodalan untuk perempuan pengusaha hal ini dikarenakan sekitar 40 persen perempuan cenderung meminjam uang ke lembaga selain bank karena bank dikenal memiliki persyaratan rumit.


Tidak hanya itu melalui BizLoan, Bank Commonwealth beri akses kredit yang mudah, praktis, dan sederhana untuk membantu perempuan pengusaha mengembangkan bisnisdan mengajak IWAPI untuk berkolaborasi dalam meningkatkan literasi serta kemudahan akses jasa keuangan yang menyasar 40 ribu perempuan pengusaha Indonesia yang merupakan anggota IWAPI.

Kolaborasi ini penting dilakukan mengingat kontribusi Small Medium Enterprise (SME) milik perempuan dapat memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Studi menyebutkan bahwa hampir setengah dari keseluruhan SME di Indonesia dimiliki oleh perempuan.

Menurut Ida A Simatupang selaku Director of SME Banking Bank Commonwealth kerjasama dengan IWAPI merupakan sebuah refleksi yang diharapkan dapat memberdayakan khususnya perempuan.

“Kolaborasi Bank Commonwealth dan IWAPI fokus pada program-program pemberdayaan strategi untuk perempuan pengusaha sehingga dapat berkontribusi lebih optimal terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia. Tahun ini, perluasan akses pendanaan bagi perempuan pengusaha menjadi salah satu fokus kolaborasi Bank Commonwealth dan IWAPI,” jelasnya.

Ida menambahkan,  kerjasama ini merupakan visi dari Bank Commonwealth yang bertujuan menjadi mitra bagi kaum perempuan.“Langkah ini sesuai dengan visi Bank Commonwealth yaitu “to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesses and communities”.

Kami bukan hanya menyediakan jasa keuangan, tapi justru lebih mengambil peran sebagai mitra bisnis yang terpercaya untuk perempuan pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya,” tambahnya.

(Hikma Ahyuddin)

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar di Unhas, Anggota DPD RI Lily Amelia Sampaikan Hal Ini !
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017