403 mahasiswa Unibos terima pembekalan praKKN

0

Onesulsel.id, Makassar- Dalam rangka penerapan kegiatan pengabdian masyarakat untuk setiap mahasiswa semester akhir, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bosowa mengadakan pembekalan untuk menghadapai Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar pada selasa (24/10/2017).

Rencananya, mahasiswa yang akan diberangkatkan untuk KKN berjumlah sekitar 403 orang dan akan disebar dibeberapa kabupaten seperti Kabupaten Soppeng, Kabupatrn Wajo, Kabupaten Sidrap, Luwu dan Pinrang selama dua bulan terhitung sejak tanggal 29 Oktober hingga 29 Desember 2017 mendatang.


Dalam pembekalan ini, akan diberikan beberapa materi yang dibutuhkan mahasiswa selama melaksanakan KKN seperti materi terkait penerapan Iptek pedesaan, kewirausahaan, pengembangan bakat seni dan budaya, usaha kecil menengah dan lainnya yang berlangsung selama dua hari. Materi tersebut akan diberikan oleh WR I Unibos Prof. A. Muhibuddin, WR II Unibos Dr. Hj. Hadijah, WR III Unibos Dr. Haris Hamid, Direktur Pascasarjana Dr. Muhlid Ruslan, Ketua LPPM Unibos Dr. Hasanuddin Remmang dan para pemateri lainnya.

Ketua LPPM Unibos, Dr. Hasanuddin Remmang mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan Kemenristek Dikti untuk menempatkan mahasiswa KKN di daerah-daerah yang memiliki potensi berbasis pertanian dan daerah-daerah yang memiliki potensi dalam pengembangan sektor ekonomi. 

Penulis : Hikma Ahyuddin
Editor : Muh. Idris

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah PTNP, Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama Dengan Kampus Naungan Kemenparbekraf Tingkatkan Kualitas Kepariwisataan
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017