ACT Siap Berangkatkan Kapal Kemanusiaan dan 100 Relawan Bantu Papua

0

Onesulsel.id, Makassar — Setelah sebelumnya Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirim kapal Kemanusiaan yang ketiga ke Palestina, Kamis (1/2/2018) ACT kembali mengirimkan kapal kemanusiaan untuk membantu keluarga kita di Papua.

Kapal kemanusiaan ini dikirim bertujuan untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat di tanah Papua akibat kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk serta untuk memenuhi asupan gizi untuk warha.


Saat ini, ACT tengah menyiapkan keberangkatan Kapal Kemanusiaan (KK) menuju Papua dengan membawa 100 ton bantuan pangan dan medis yang terdiri dari beras, biskuit bayi, susu cair, vitamin (asam folat A, kalsium, zat besi), puluhan ton air mineral, dan pakaian bayi serta dewasa.

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal

Tidak hanya itu, Seratus relawan, termasuk tenaga paramedis dan ahli gizi, juga akan ikut dalam perjalanan KK menuju Papua dengan kapal terpisah. Kapal Kemanusiaan rencananya akan diberangkatkan dari Merauke pada pekan pertama Februari. Untuk melayarkan KK Papua ini, ACT kembali bekerja sama dengan PT Samudera Indonesia.

Insan Nurrohman selaku Vice President ACT dalam jumpa persnya dengan awak media menjelaskan bahwa jika bisa kapal kemanusiaan ini dipercepat keberangkatannya guna membantu saudara kita di Papua.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah

“Insya Allah bila tidak ada halangan, KK Papua akan berlayar pada Minggu (4/2) ke Mimika. Namun, kami masih berusaha agar tanggal pelayarannya dipercepat mengingat urgensi yang ada di AsmatKapal Kemanusiaan rencananya akan diberangkatkan dari Merauke pada pekan pertama Februari. Untuk melayarkan KK Papua ini, ACT kembali bekerja sama dengan PT Samudera Indonesia” jelasnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017