Adakan Operasi Zebra, Satlantas Polres Gowa Tertibkan Anak Sekolah Yang Tak pake Helm

0

Onesulsel.id, Gowa — Aparat Satuan Lalulintas dan Sabhara Polres Gowa melakukan aksi penertiban pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Razia difokuskan kepada para orangtua yang membonceng anaknya ke sekolah tanpa mengenakan helm.

Penertiban pengguna jalan tanpa helm dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Polres Gowa, Iptu Dayu, Senin (6/11) di kawasan Jalan Hos Cokroaminoto serta Jalan Sultan Hasanuddin-Jl Andi Mallombasang, Sungguminasa.


KBO Polres Gowa, Iptu Dayu Ari mengatakan bahwa petugas akan memberhentikan serta menegur para pengendara motor yang melakukan pelanggaran.

“Banyak pengendara kami dapati melintas berboncengan dan rata-rata membonceng anak sekolah dan tanpa helm. Makanya pengendara motornya kami berhentikan dan kami tegur sambil diberi arahan manfaat menggunakan helm selama berkendara. Para pelanggar itu rata-rata orang tua pelajar yang sedang mengantar anaknya ke sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini Kepolisian sementara melaksanakan operasi zebra yang telah dimulai sejak 1 Nopember dan akan berakhir pada 14 Nopember depan. Selain penertiban pengendara motor tanpa helm, pihaknya juga memberikan imbauan serta teguran kepada pekerja pengecoran Jl HOS Cokroaminoto.

Penulis: Imran
Editor : Muh. Idris

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017