Adnan Imbau Masyarakat Sosialisasikan Program BPJS Kesehatan

0

GOWA – Di awal bulan September ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengunjungi Masjid Qubah, Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang guna melaksanakan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah dengan masyarakat di desa tersebut.

Pelaksanaan Jumat Ibadah ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Anzar Zaenal Bate, Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Al Amin Sarmono dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.


Dihadapan ratusan jamaah Jumat ibadah dan para siswa/siswi SMK Negeri 5 Kabupaten Gowa, Adnan mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Mari kita jalankan secara bersama-sama yang didasari niat yang ikhlas dan tulus seluruh program Pemerintah Kabupaten Gowa untuk Kabupaten Gowa yang lebih maju di masa akan datang dan masyarakatnya lebih sejahtera,” harap orang nomor satu di Gowa ini.

Bahkan, Adnan juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mensosialisasikan kembalinya Kabupaten Gowa ke dalam program BPJS Kesehatan yang mulai diberlakukan pada 1 Oktober 2017 mendatang dimana saat ini Pemkab Gowa telah melakukan verifikasi data seluruh masyarakat.

“Kami meminta para kepala desa, kepala dusun untuk memberikan data masyarakat yang masuk kategori miskin untuk dibayarkan iurannya satu tahun dan seterusnya, sebanyak 119 ribu warga akan dimasukkan kembali ke BPJS dan akan ada tambahan sekitar sembilan ribu orang untuk didaftarkan di Dinas Sosial yang akan dibayarkan iuran BPJSnya,” jelas bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia.

Adnan harap tidak ada yang tidak terdaftar, bagi yang belum memiliki ktp elektronik segera bikin karena landasan memiliki kartu BPJS harus ada ktp elektronik.

“Mulai sekarang lakukan perekaman apalagi bagi masyarakat kurang mampu wajib memiliki NIK karena ini menjadi dasar Pemkab Gowa untuk membayarakan iuran BPJS selama program ini berjalan. Kartu BPJS ini akan menjadi pengganti KTP dan KK yang selama ini kita gunakan pada Kesehatan Gratis agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegas Adnan.

Sementara itu, Ustads Radjamuddin Patong yang membawakan tausyiah pencerahan qalbu Jum’at Ibadah mengatakan, sebagai umat Islam kita hendaknya memperbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Penulis : Sofhy

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017