Ajak Masyarakat Gemar Olahraga, Pocari Sweat Perluas Wawasan Guru Olahraga SMA dan SMK se Kota Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Menjadi keharusan bagi masyarakat Indonesia untuk selalu melaksanakan olahraga. Pentingnya olahraga membawa Pocari Sweat sebagai salah satu minuman isoteonik sehat menggelar Sport Teacher Camp. Sabtu (10/08/2019).

Pocari Sweat Sport Teacher Camp merupakan bentuk komitmen Otsuka seperti yang tertuang dalam filosofinya “Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide”.


Dilaksanakan untuk pertama kalinya di Sekolah SMKN 5 Makassar, kegiatan yang digelar Pocari Sweat ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan MGMP SMA/SMK se-Kota Makassar serta-merta melibatkan sebanyak 75 guru olahraga dari berbagai sekolah di Kota Makassar akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Mengusung tema “Sport Psycology and Interactive Exercise Workshop”, dua pakar olahraga dihadirkan yaitu dr. Mutmainnah Basit (Psycolog) dan Donny Arhi Kusuma S.Pd M.Kes (Sport Physiology).

Dalam kegiatan ini, dr. Mutmainnah yang kerap disapa Nina memberikan tips dan cara pendekatan pada peningkatan minat olahraga pada siswa. Beliau juga memberikan beberapa contoh masalah sehingga bisa diselesaikan dalam workshop tersebut.

Selain dr. Nina, dr. Donny juga memberikan gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Sehingga bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

Selain di Makassar, Pocari Sweat juga akan menjalankan kegiatan yang sama untuk para guru olahraga di 11 kota lain nya diantaranya adalah : Medan, Batam, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Jakarta.

Otsuka sangat berharap generasi Indonesia nanti nya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi, sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017