Akbar Faizal : Kepada Wargaku di Bulukumba Terkait Insiden Meninggalnya Zainal Abidin

0

Onesulsel.id — Kepada wargaku di Bulukumba Sulawesi Selatan informasikan bahwa terkait meninggalnya Zainal Abidin (19 thn) akibat insiden dengan salah seorang anggota Polantas Bulukumba yang dimulai dari peristiwa pelanggaran Lantas yang dilakukan korban di Desa Tabbuntu Kec Ujung Loe, beberapa langkah telah saya lakukan yakni Meminta penjelasan Kapolda Sulsel dan Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar.

Jawaban dari kedua pejabat kepolisian setempat itu adalah :


1) Korban dalam posisi dibonceng oleh kawannya yang keduanya tidak pakai helm pengaman sesuai aturan. Saat mengetahui ada razia helm keduanya berbalik dengan kecepatan tinggi. Keduanya mencoba dihalau oleh seorang petugas yang sedang memegang HT. Si pembonceng menunduk sehingga tangan dan HT petugas mengenai pelipis si korban. Korban muntah2 saat dibawa ke RSUD Bulukumba dan akhirnya meninggal di RSI Faizal Makassar.

2) Pihak Polres telah mengambil langkah-langkah kemanusiaan dengan menemui keluarga korban dan mengurus segala sesuatu dengan korban. Saat saya mengontak Kapolres dia sedang dalam perjalanan mengantar jenazah korban ke Jeneponto tanah kelahiran korban.

3) Kepada petugas yang bersangkutan sudah diproses sebagaimana mestinya dan sudah ditahan. Polda juga telah menurunkan Propam untuk menyelidiki kasus ini.

4) Petugas tersebut mengakui tindakannya dan siap bertanggungjawab akan risiko dari tugasnya tersebut.

5) Kapolres juga menyatakan bertanggungjawab dan berjanji akan membuka diri terhadap pihak-pihak yang ingin mengawal proses hukum dari kejadian ini. Kapolres juga meminta maaf atas peristiwa yang tidak diinginkan ini.

Untuk itu saya meminta wargaku yang saya cintai di Bulukumba untuk mempercayakan proses hukum ini kepada yang berwajib. Terima kasih.

Akbar Faizal
Anggota DPR RI Dapil 2 Sulawesi Selatan

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017