AQL Sulsel Ajak Siswanya Hafal Quran di Alam Terbuka

0

Onesulsel.id, Makassar — Ar Rahman Quranic learning (AQL) cabang Sulsel senantiasa konsisten untuk membumikan al Quran di kalangan generasi islam, kali ini dikemas dalam sebuah event bertajuk “Holiday with Quran”.

Dengan memanfaatkan liburan semester, event ini berlangsung sejak 24 sampai 26 Desember dan diikuti oleh 89 santri yang terdiri dari tingkatan SD dan SMP, putra dan putri di kawasan wisata alam Malino Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa.


Program ini dibuat untuk anak-anak agar dapat mengisi masa libur lebih bermakna serta mengenal dan merasakan langsung kegiatan dunia pesantren.

Ketua panitia, Zulkifli mengatakan dalam kegiatan ini peserta didik diajar menjadi mandiri, sholat berjamaah, sholat sunah dhuha, sholat tahajud, terlebih mereka menghafal dan mentadabburi al Quran surah Luqman dengan pendekatan Metode Gerak Kaisa (salah satu metode menghafal al Quran yang dikembangkan di 30 cabang Rumah Tadabbur al Quran milik lembaga AQL di kota Makassar).

“Syukur alhamdulillah, kami berterima kasih banyak terhadap rekan rekan panitia yang tetap setia dan kompak mendampingi anak anak, serta para Ayah Bunda yang sangat koperatif, semoga semuanya bernilai Ibadah,” kata Zulkifli, Jumaf (29/12/2017).

Selain mendapatkan kegiatan rohani mereka dibekali juga dengan kegiatan-kegiatan menyenanngkan lainnya seperti senam, games, outbound, dan beberapa game lainnya.

Baca Juga  Dinilai Cacat Hukum, Forum Orangtua Murid Makassar Pertanyakan Sistem PPDB di SMAN 17 Makassar

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017