Asnawi Syam, Tukang Pengkilap Mobil Berhasil Duduki Kursi Di Parlemen Gowa

0

Onesulsel.id, Makassar — Seorang tukang pengkilap mobil di Kabupaten Gowa, Asnawi Syam berhasil menduduki kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dari partai PKS dengan meraih 980 suara didapil 1 Somba Opu.

Perjuangan Asnawi Syam atau lebih dikenal Awie Dg Rani tidaklah mudah, dia harus door to door untuk melakukan kampanye di 14 kelurahan di kecamatan Somba Opu.


“Saya harus lakukan door to door kelilingi setiap rumah di 14 kelurahan di kecamatan Somba Opu selama 7 bulan, ujarnya, Selasa (14/05/2019).

Perjuangannya juga sempat tidak didukung oleh orang tua dan istri serta keluarga terdekatnya.

“Saya sempat tidak didukung orang tua, istri dan keluarga, karena mereka anggap menjadi anggota dewan harus mengeluarkan uang banyak,” akuinya.

Diprogram 100 hari kerjanya, Asnawi Syam memiliki 3 program utama untuk di kecamatan Somba Opu yang akan langsung dikerjakan setelah dilantik pada bulan September 2019 mendatang.

“Program 100 hari kerja yang akan saya kerjakan yaitu membiayai biaya nikah bagi pendukung, pengadaan lampu dan percantik lorong di basis diutamakan, pengadaan kursi untuk hajatan dan berduka,” tutupnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017