Bahas Teluk Bone di FGD, Gubernur NA : Teluk Bone Butuh Perhatian Khusus !!

0

Onesulsel.id, Makassar — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah resmi membuka pertemuan regional terarah dan fokus Group discussion CSR/TJSL dikawasan Teluk Bone di Baruga Karaeng Pattingalloang, Minggu (03/11/2019) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah berharap ada konsep konsep pembangunan yang bisa dihadirkan setelah pelaksanaan kegiatan ini.


“Ini gagasan yang perlu kita renungkan bersama, jujur saja bukan hanya Teluk Bone yang memerlukan perhatian, saya katakan begini kita memiliki 17 ribu pulau tetapi kemiskinan ada di pesisir. Yang kedua kita sebagai negara agraris dan negara pangan tetapi kemiskinannya ada di desa terutama petani kita. Saya apresiasi kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini menghasilkan rekomendasi dan konsep yabg betul betul bisa kita dukung bersama,” paparnya

Sementara itu, Ketua panitia, Andi Muhammad Yayat Pangeran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan CSR pembangunan bagi masyarakat.

“Pembiayaan pembangunan yang dikenal selama ini ada empat yaitu APBN, APBD, Investasi, dan CSR, namun CSR ini yang kurang dilirik,” katanya.

Lebih lanjut Yayat menjelaskan bahwa diacara tersebut ingin mengedepankan 18 kabupaten kota mendirikan CSR.

“Teluk bone ini satu persoalan sendiri, banyak sekali permasalahan disana baik itu pariwisata, tambang, kita ingin semua potensi ini bisa rasakan masyarakat, oleh karenanya kegiatan ini kami gelar,” ujarnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Tahun 2020, Poltekpar Makassar Optimis Raih Akreditas B Plus
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017