Bank BTN Diduga Gelapkan Sertifikat Rumah, Warga Perumahan Haji Banca Pao-Pao Gowa Minta Sertikifat Rumahnya Diserahkan

0

Onesulsel.id, Makassar — Puluhan warga perumahan Haji Banca BTN Pao-Pao Permai Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan memprotes pihak BTN Cabang Kota Makassar dikarenakan hingga saat ini sertifikat rumah yang dijanjikan belum diberikan padahal rumah mereka sudah dilunasi.

Salah satu warga perumahan Haji Banca BTN Pao-Pao Permai, Yani Rusniati saat dihubungi, Selasa (03/12/2019) mengatakan bahwa Pihak BTN Cabang Kota Makassar melakukan KPR hingga saat ini belum mengeluarkan sertifikat rumah padahal sudah dilunasi sejak enam tahun yang lalu.


“Saya dijanji-janji terus, sebelum saya lakukan pelunasan pihak BTN janji kalau 5 menit setelah lunas langsung diterima sertifikatnya tetapi hingga saat ini saya cuman disuruh menunggu, sudah enam tahun mi saya menunggu tapi cuman dijanji-janji ji,” ujarnya.

Sementara menurut kuasa hukum warga Haji Banca, Syamsul Ridjal mengatakan bahwa sekitar 32 Kepala Keluarga yang melaporkan jika sertifikat rumahnya belum diberikan oleh Bank BTN yang lakukan KPR.

“Hingga saat ini warga yang menjadi kliennya sudah 14 orang dari total warga yang belum dapatkan sertifikat rumah berjumlah 32 Kepala Keluarga,” ujarnya.

Ia menduga pihak BTN cabang Kota Makassar melakukan penggelapan sertifikat rumah warga untuk mendapatkan dana segar.

“Dalam kasus ini, kami menduga BTN Cabang kota Makassar lakukan penggelapan dengan cara menjaminkan kembali sertifikat rumah milik warga untuk dapatkan dana segar,” tambahnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Tahun 2020, Poltekpar Makassar Optimis Raih Akreditas B Plus
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017