Beri Pengetahuan Pengasuhan Anak, DPD Wahdah Islamiyah Makassar Adakan Seminar Parenting

0

Onesulsel.id, Makassar — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Makassar menyelenggarakan seminar parenting yang bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Makassar se-kecamatan di Makassar dengan tema “Mencetak Generasi Perindu Surga di Tengah Arus Modernisasi dan Teknologi” di Gedung Pola Kantor Gubernur Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Ahad, (11/03/2018).

Seminar yang menghadirkan pemateri pembina dan pengelola ponpes Tahfidzul Qur’an Wadil Qurra’, Perintis dan Pengelola PAUD Umanaa Wahdah Islamiyah, Daiyah, Trainer, Ustadzah Harniaty Latief (Ummu Thal’at) dan Konsoler Keluarga Muslimah Wahdah, dan Ibu dari 6 Anak Penghafal Qur’an.


Dalam seminar ini membahas mengenai Makassar meningkat, perilaku buruk, melakukan tindak kriminalitas, sangat banyak menggunakan Gadget dengan tidak semestinya, seperti membuka tayangan tidak mendidik.

Baca Juga  Hadiri Jobfair, Menteri Ketenagakerjaan RI Bagikan 1600 Sertifikat Kompetensi ke Alumni BLK Sulsel

Ketua Muslimah Wahdah Makassar, Yusniar Rani mengatakan sasaran kegiatan ini untuk ibu-ibu maupun calon ibu dengan mengajarkan pentingnya ilmu syar’i dikehidupan sehari-hari.

“Diadakannya kegiatan ini untuk menambah ilmu, bahwa pentingnya mempunyai ilmu syar’i kemudian bisa di aplikasikan,” ujarnya.

Sementara Kepala Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, yang di wakili oleh Febriani Mustono sangat mengapresiasi dengan adanya seminar Parenting seperti ini dikarenakan sangat penting oleh ibu, dan calon ibu, tentang peran pengasuhan anak secara Islami.

Baca Juga  Berkarir di Dunia Politik, Anak Wali Kota Makassar Maju di DPR RI Dapil 1 Partai Nasdem

“Sarana seperti ini sangat baik, disinilah ibu-ibu dan calon ibu memperoleh informasi, pengalaman, pengasuhan anak yang baik dan benar,” tambahnya.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017