Berkarya Target Satu Fraksi di DPRD Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Partai Berkarya Kota Makassar setelah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019 mendatang tidak ingin terburu-buru untuk membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif mendatang.

Partai yang didirikan Tommy Soeharto, putra Presiden RI kedua Soeharto ini lolos bersama 13 partai politik lain sesuai ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), beberapa waktu lalu dengan mendapatkan nomor urut 7.


Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco mengatakan memang saat ini partainya belum membuka pendaftaran, mengingat masih ada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sebagai tahapan dan arahan dari DPP bagaimana cara prekrutan Bakal Caleg.

Baca Juga  Berkedok Jambore Nasional di Barru, Peserta Forum Osis Sulsel "Tertipu"

“Minggu depan kita akan rapat internal untuk menentukan penerimaan Bakal Caleg, Tapi kita akan mengikuti Munas dulu pada tanggal 8-10 Maret, kalau bukan di Jakarta diadakan kemungkinan di Solo,” kata Yugo sapaan Yusuf Gunco saat ditemui di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard, Kamis (2/3/2018).

Dalam pendaftaran nantinya, menurut Yugo akan menerima seluruh Bakal Caleg, Baik itu kalangan muda, hingga tokoh masyarakat yang ingin maju sebagai anggota DPRD namun pihaknya juga akan melakukan uji kopetensi kepada mereka, dan melihat hasil survei orang-orang yang telah mendaftar di partai besutan Tommy Soeharto ini.

“Kita akan survei juga mereka, bagaimana kedekatan kepada masyarakat. Jika bagus kita akan ambil, kan sebagai orang partai pastinya menginginkan partainya nanti menang,” ucapnya.

Pengacara senior ini juga mengukapkan usai melakukan prekrutuan pihaknya akan berupaya partai yang masih berumur jagung ini, bisa mendudukan kadernya dengan semaksimal mungkin. “Kalau target kami minimal satu fraksi, 5 orang yang bisa lolos,” ungkapnya.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017