BI Gelontorkan Beasiswa Miliaran Rupiah, Bambang Kusmiarso: Belum Ada Beasiswa Untuk PT Swasta

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebesar Rp 1,080 Miliar digelontorkan Bank Indonesia (BI) untuk beasiswa di tiga perguruan tinggi Negeri di Kota Makassar Pada Senin (12/3/2018).

Ketiga perguruan tinggi Negeri ini diantaranya Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS).


Bambang Kusmiarso mengungkapkan bahwa program sosial Bank Indonesia yang bekerjasama dengan Komisi XI DPR RI dalam bentuk beasiswa saat ini hanya diberikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi negeri.

Baca Juga  Bantu Warga dan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Sediakan 500 Paket Murah di Bulan Ramadhan 1439 H

“BI belum bisa memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi swasta, namun setiap tahun ke tahun kita akan evaluasi dan melakukan perbaikan termaksud melakukan perluasan ke tingkat perguruan tinggi swasta sesuai arahan DPR,” ungkapnya.

Terkait hal itu, HM Amir Uskara M Kes Anggota DPR RI menilai konsep BI dalam merealisasikan Indonesia cerdas lewat bantuan sosial biaya pendidikan, sejalan dengan konsep pemerataan pendidikan untuk masyarakat Indonesia di setiap daerah yang dicanangkan Komisi XI.

“Kita minta ke BI untuk memperluas jumlahnya sampai ke Perguruan Tinggi Swasta. Saat ini kita sudah diskusikan jangan hanya perguruan tinggi Negeri yang dibantu menerima beasiswa, tetapi juga swasta harus dipilih dan diseleksi bagi mereka yang punya berkompeten,” tuturnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017