C.Ronaldo Kembali Catat Sejarah Baru di Liga Champions

0

Onesulsel.id — Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepak bola dunia. Ia berhasil mencatat rekor sebagai pemain pertama yang rutin mencetak gol di enam laga fase grup Liga Champions.

C.Ronaldo selalu mencetak gol di fase grup dalam enam musim terakhir, ia juga merupakan satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol pada enam laga fase grup Liga Champions.


Ronaldo juga menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak (9 gol) di babak grup untuk kali keenam.

C.Ronaldo kini menyamai rekor bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai raja gol fase grup Liga Champions sepanjang masa. Keduanya sama-sama mengoleksi 60 gol.


Pemain Real Madrid itu juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions selama lima musim beruntun.

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang sanggup mencetak hattrick sebanyak tiga kali dalam semusim (2015-2016).

Minggu ini C.Ronaldo kembali digadang bakal memenangkan gelar Ballon d’Or dari rival terberatnya, Lionel Messi. Pemenang akan diumumkan di Paris, Kamis (7/12) malam waktu setempat.

Saat ini Ronaldo telah meraih empat penghargaan Ballon d’Or. Sedangkan rival terberatnya, Messi, sudah mengoleksi lima gelar.

Penulis : Ilham
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Jokowi Umumkan Masyarakat yang Kredit Kendaraan Ataupun Usaha Cicilannya Ditangguhkan 1 Tahun Akibat Covid-19
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017