Calon Perseorangan di Pilgub Sulsel Butuh 480.060 KTP

0

MAKASSAR – Calon perseorangan yang ingin maju di Pilgub Sulsel membutuhkan 480.060 KTP. Hal itu berdasarkan ketetapan KPU Sulsel yang di plenokan beberapa waktu lalu.

Anggota KPU Sulsel Divisi Hukum, Khaerul Mannan menuturkan  “Untuk maju jalur perseorang harus didukung 480.060 pemilih yang tersebar minimal di 13 kabupaten/kota di Sulsel, di mana jumlah pemilih 6,4 juta pemilih,” kata anggota KPU Sulsel divisi hukum, Khaerul Mannan saat kegiatan sosialisasi tata cara pencalonan pasangan calon independen di kantor KPU Sulsel, Jumat (15/9/2017) kemarin.


Khaerul menambahkan bahwa bakal calon Perseorangan pada saat pendaftaran di KPU harus melampirkan dukungan dalam bentuk KTP, dan disertai tanda tangan dan cap jempol dari pemilih yang memberi dukungan.

Sementara itu untuk calon gubernur dan wakil gubernur yang menggunakan jalur dukungan partai politik, maka harus mencukupkan dukungan 20% dari perolehan kursi di DPRD, atau harus mendapatkan dukungan partai politik yang memiliki 17 kursi di DPRD.

Untuk diketahui, dikabarkan pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar akan maju melalui jalur perseorangan jika tidak berhasil mendapatkan dukungan partai.

Akmal

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017