Cari Potensi Talent Muda Berbakat di Makassar, Lintasarta Berikan Beasiswa Ke 3.200 Pelajar SMK

0

Onesulsel.id, Makassar — Perusahaan Information & Communication Technology (ICT), Lintasarta menjaring para pelajar maupun lulusan SMK dengan memberikan sebanyak 3.200 total beasiswa coding bagi yang memiliki minat ataupun keahlian dalam bidang programmer.

Penjaringan terhadap pelajar untuk mencari potensi besar yang dimiliki talenta muda Indonesia khususnya yang mengenyam pendidikan dibangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membutuhkan wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan kemampuannya.


Dalam gelar bertajuk ‘Roadshow Digischol’, Lintasarta hadir menyapa sembilan kota besar di Indonesia untuk mencari bibit unggul jebolan SMK.

Kehadiran roadshow ini pula menurut Suci Andrini, Coorporate comunication Senior Manager Lintasarta guna menjalankan amanat Presiden menfasilitasi lulusan SMK untuk siap kerja.


“Saat ini kita telah melakukan roadshow di tiga kota besar di Indonesia yakni Bandung, Medan dan saat di Makassar. Untuk pembukaannya kami gelar di Bandung 24 April lalu dan kegiatan ini akan berlangsung hingga 26 April mendatang. ” Ujarnya Kamis (12/03/2020).

Suci melanjutkan, meski jurusan SMK bermacam macam namun jika memiliki talenta dapat ikut serta dan mendaftarkan dirinya.

“Ada dua kelas modul yang dihadirkan yakni Modul Android dan Modul Webside. Lintasarta mengajak pelajar dan lulusan SMK berusia maksimal 29 tahun yang berminat dibidang teknologi dengan memberikan pilihan beasiswa pembelajaran secara online yang mencakup kurikulum kelas pemula Aplikasi Android dan Pemrograman Web. Sementara itu, untuk kelas expert dimana 200 orang terpilih akan mendapatkan sertifikasi berstandar global dari Dicoding (Google Developers Authorized Training Partner) sebagai mitra Lintasarta dalam menyediakan¬†kurikulum standar industri internasional tersebut,” lanjutnya.

Seluruh proses pembelajaran hingga konsultasi kata Suci dilakukan secara online dengan harapan agar seluruh peserta bisa leluasa dapat belajar tanpa batasan ruang dan waktu disela-sela aktivitas mereka. (Imran) 

Baca Juga  Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Warga Binaan Rutan Makassar Buat Bilik Sterilisasi Uap Air
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017