Cegah Pengendara Untuk Mudik, Satlantas Polres Gowa Lakukan Penyekatan di Perbatasan Gowa-Makassar

0
Onesulsel.id, Gowa — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa Sulawesi Selatan melakukan penyekatan di perbatasan Gowa-Makassar jalan Sultan Hasanuddin untuk mencegah para pengemudi yang ingin melakukan mudik lebaran ditengah pandemi covid 19, Senin (11/05/2020).

Hal ini dilaksanakan menyusul keputusan Presiden Joko Widodo yang menyatakan, aktivitas perpindahan dari satu daerah ke daerah lain pada lebaran 2020 atau mudik dilarang.

KBO Sat Lantas Polres Gowa, Iptu Ida Ayu Made mengatakan, penyekatan tersebut  dilakukan di 9 titik pos pengaman ketupat 2020 bersama dengan Anggota Brimob, Pamong praja, pegawai Dishub,petugas medis, serta relawan kabupaten Gowa.


“Dalam rangka Operasi Ketupat 2020 ini, kita membatasi dan menyekat jalur arus mudik para warga yang masuk ke Kabupaten Gowa utamanya dari wilayah yang menerapkan PSBB seperti Kota Makassar,” ujarnya.

Di lain tempat Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk tidak mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah kabupaten Gowa.

” Kami himbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tidak dulu mudik lebaran tahun ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah kabupaten Gowa,” ujarnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017