Cerita Bripda Asrul, Anak Tukang Batu Sukses Jadi Anggota Polisi

0

Onesulsel.id, Makassar — Ditemui di SPN Batua Makassar Sulawesi Selatan, Kamis 08 Maret 2018, Syamsuar 45 tahun ayah Bripda Asrul 20 tahun tidak mampu menahan haru ketika menceritakan perjalanan anaknya hingga menjadi anggota Polisi.

Syamsuar yang sehari hari bekerja sebagai tukang batu ini mengaku jika anaknya sudah memperlihatkan ketertarikan untuk menjadi anggota Polri sejak usia taman kanak-kanak.


Bahkan Bripda Asrul pernah meminta untuk dibelikan seragam polisi namun karena keterbatasan Syamsuar yang bekerja serabutan ini tidak mampu mewujudkan keinginan Bripda Asrul. Beruntung saat mengikuti lomba mewarnai, Bripda Asrul keluar sebagai juara hingga hadiahnya langsung dibelikan seragam Polisi.

Baca Juga  Puluhan Mahasiswa STIK YAPMA Lulus Uji Kompetensi Nasional

“Sejak TK sudah bercita-cita sebagai anggota Polisi, pernah minta dibelikan baju polisi tapi saya tidak mampu belikan, sebelum jadi polisi dia bantu kerja bangunan,” kata Syamsuar.

Perjalanan menjadi Anggota Polisi terbilang tidak mudah bagi Asrul. Sempat mendaftar anggota Polisi tahun 2016, namun dirinya tidak lulus. Di tahun yang sama, Bripda Asrul juga mendaftar untuk bergabung sebagai anggota TNI namun gagal juga. Untuk kali kedua, Asrul kembali mendaftar menjadi anggota Polisi 2017 lalu dan dinyatakan lulus dan mengikuti pelantikan Brigadir muda di SPN Batua, Makassar awal pekan lalu setelah mengikuti pendidikan 7 bulan di SPN.

Untuk memenuhi biaya selama mendaftar menjadi anggota Polri, Bripda Asrul mengumpulkan uang dari hasil bekerja sebagai tukang batu.

Bripda Asrul mengaku dirinya ingin menaikkan derajat keluarga sehingga tidak dianggap enteng. Perlakuan berbeda diterima sebelum dan sesudah menjadi anggota polri. Jika biasa tetangga tidak terlalu memperhatikannya kini sudah lebih dihargai.

“Mau naikkan derajat keluarga agar tidak dianggap enteng dan remeh,” terang Bripda Asrul.

Kini Bripda Asrul hanya berharap bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan sembari berharap mewujudkan mimpi kedua orang tuanya ke tanah suci mekkah.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017