Cicu Isyaratkan Sinyal Kuat Berpaket Dengan Rudal di Pilwali Makassar 2018

0

MAKASSAR – Beberapa waktu lalu, Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal) mengeluarkan pernyataan keinginannya untuk berpaket dengan Ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2018 mendatang.

Hal tersebut, tidak terlepas dari kesepakatan Koalisi yang dibangun Nasdem-Golkar di Pilwalkot Makassar untuk menumbangkan incumbent, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.


Sebagai kandidat yang pasti diusung Nasdem, Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi memang terlihat ‘seksi’ untuk diajak berpasangan. Selain Rudal sapaan Rusdin Abdullah, Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta (Aru) juga ingin berpasangan dengan Cicu.

Menanggapi pernyataan Rudal, Cicu seakan memberikan sinyal kuat dengan menyebut Rudal sudah seperti seorang keluarga baginya.

“Alhamdulillah banyak yang mau, saya sama pak Rudal sudah seperti keluarga, apalagi Golkar dan Nasdem kan ke arah situ,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu saat dikonfirmasi.

Meski demikian, walaupun sinyal kuat mengarah ke Rudal, Cicu mengaku tidak bisa menentukan karena semua itu harus diputuskan oleh DPW dan DPP Nasdem terkait dengan paketnya. “Bukan ranahku menentukan, saya selaku kader tinggal ikut perintah DPW dan DPP,” terangnya.

Seperti diketahui, dua Bakal calon Wali Kota Makassar tersebut, Rudal dan Cicu adalah figur yang memiliki tingkat elektabilitas yang mumpuni untuk melawan incumbent.

Rudal yang merupakan Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel merupakan figur yang memiliki pengalaman bertarung dengan Danny. Di Pilwalkot Makassar 2013 yang lalu, Rudal adalah salah Calon Wali Kota Makassar yang maju melalui jalur independen, dan hingga hari ini jejaring Rudal Community masih terawat dengan baik karena Rudal banyak dikenal masyarakat sebagai figur yang dekat dihati rakyat atau dengan kata lain Rudal memiliki basis massa Rill.

Dan Cicu juga merupakan figur yang layak diperhitungkan. Selain sebagai Ketua DPC NasDem Makassar, Cicu adalah keponakan Ilham Arif Sirajuddin (IAS), Mantan Wali Kota Makassar dua periode yang masih memiliki loyalis dan jaringan yang kuat di Kota Makassar.

Penulis : Sofhy

Baca Juga  Moment Peringatan Hari Sumpah Pemuda, PMII Sulsel Ajak Pemuda Jaga Kebhinekaan Indonesia
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017