Cicu Kembalikan Formulir Calon Walikota ke DPP Hanura

0

MAKASSAR – Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi menyerahkan berkas prasyarat bakal calon Wali Kota Makassar ke Partai Hanura. Penyerahaan yang dilakukan langsung di DPP Hanura, pada Selasa (19/9/2017). Hal ini menyusul penjaringan bakal calon kepala daerah di tingkat DPC Hanura Makassar dan DPD Hanura Sulsel sudah ditutup.

Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Publik NasDem Makassar, Supratman mengatakan, penyerahan berkas pendaftaran bakal calon wali kota itu dilakukan setelah membangun komunikasi dengan DPP Hanura. Menurutnya, partai besutan Oesman Sapta Oddang (OSO) itu belum sepenuhnya menutup ruang kandidat lain.


“Ini bentuk demokrasi sehat, kan belum di tutup. Buktinya masih diterima untuk memasukan berkas,” kata Supra, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi, pada Selasa (19/9/2017).

Dia pun optimis untuk mendapatkan rekomendasi Hanura sebagai tiket Cicu, sapaan rachmatika Dewi, pada hajatan politik lima tahunan mendatang. Hal ini bukan tanpa alasan, legislator DPRD Kota Makassar ini menjelaskan, koalisi Nasional pendukung Presiden RI, Jokowidodo memiliki peluang untuk menyatu di Pilwali Makassar.

“Buktinya kan, Golkar dan NasDem sudah memastikan koalisi, tinggal menggodok nama pasangan calon yang akan diusung. Jadi kita nantikan Hanura, dan ini bentuk upaya kita menyatukan kekuatan,” ucap Supra.

Sekedar diketahui, turut menerima penyerahan berkas Cicu, diantaranya Korwil Hanura Sulsel Muhtar Amma, Wakil Ketua TPP Hanura Sabirin dan turut hadir pula Ketua Bappilu DPD Hanura Sulsel, Andi Buana Raja.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Hanura Makassar, Jufri Pabe mengatakan, pihaknya memang telah mengirimkan nama – nama ke DPP. Dikatakan pula, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP Hanura.

“Apapun yang menjadi keputusan DPP, kita sebagai kader pasti taat dan patu,” ucapnya.

Untuk diketahui, 3 nama bakal calon yang telah melakukan pendaftaran dikirim ke DPP, yakni Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Munafri Arifuddin dan Andi Mustaman. Kendati demikian, dia enggan untuk mengintervensi kebijakan DPP Hanura untuk menentukan figur yang akan diusung.

Artinya, siapa saja yang melakukan komunikasi dan diterima oleh DPP Hanura, DPC Hanura Makassar tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Itu kan kewenangan DPP, kita di tingkat DPC tinggal menunggu perintah. Jadi menunggu apapun keputusan partai,” tandasnya.

Baca Juga  Diduga Dimintai Uang Untuk Kurangi Pasal Kasus Narkoba, Pukat Sulsel Minta Kapolda Turun Tangan Tindaki Anggotanya
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017