Cicu Sosialisasi Perda Bersama Aktivis Kohati Cagora

0

Onesulsel.id, Makassar — Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) bersama Koprs HMI Wati (Kohati) Cabang Gowa Raya, di Kedai Kopi Papa Ong, Jalan Rusa Makassar, Jumat (29/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, wanita cantik yang akrab disapa Cicu itu mengatakan bahwa dengan adanya perda ini semua SKPD dan OPD harus mempunyai anggaran khusus untuk pemberdayaan perempuan.


Ketua DPD NasDem Kota Makassar ini mengungkapkan, sosialisasi Perda ini ia lakukan supaya lebih paham terkait hal-hal yang diatur ini sekaligus mendapatkan masukan untuk lebih menyempurnakan perda pengarustamaan gender tersebut.

“Saya yakin teman-teman yang hadir di tempat ini punya masukan dan kita akan lebih berdiskusi nantinya supaya dapat memberikan konstribusi terhadap perda ini,” ujarnya.


Pasangan bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin ini juga berharap keterlibatan perempuan dalam mengawal perda ini khususnya keterlibatan aktivis perempuan di Sulawesi Selatan.

“Bicara soal perempuan bukan cuma soal satu instansi, karena persoalan yang dialami perempuan banyak sekali. Mulai persoalan diskriminasi, KDRT dan beberapa persoalan lainnya, jadi dibutuhkan peran kita semua,” ujar Cicu.

Baca Juga  Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Warga Binaan Rutan Makassar Buat Bilik Sterilisasi Uap Air

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017