Demi Warga Rohingya, Bakal Cagub Sulsel Ini Lakukan Demonstrasi

0

MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar ikut andil dalam aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, di kantor DPRD Sulsel, Jumat (8/9/2017).

Pembina Komite Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, menuturkan kedatangannya bersama ratusan ummat Islam di DPRD Sulsel, untuk memperjuangkan nasib warga Muslim Rohingya yang diusir keluar dari negara Myanmar.


“Ini berkaitan dengan kejahatan kemanusiaan sehingga membutuhkan perhatian pemerintah dan pengamanan yang serius. Itu sebabnya sebagai sesama muslim saya ikut memperjuangkan nasib sesama,” ujar Aziz di DPRD Sulsel.

Lebih lanjut anggota DPD RI perwakilan daerah Sulsel ini mengatakan, kehadirannya juga agar mendesak DPRD sebagai representasi masyarakat untuk menyampaikan ke pemerintah pusat untuk mencarikan solusi perihal kondisi yang dialami warga Muslim Rohingya di Myanmar.

“Sunggu perbuatan di Myanmar di luar kemanusiaan, melanggar HAM dan merapamlas hak,” tutur Aziz.

Dalam aksi ini, diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulsel, M Roem, Wakil ketua Ni’matullah, Ketua Komisi E Kadir Halid dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Penulis : Khairul Mulawija

Baca Juga  Platform Tokopedia Berhasil Turunkan Jumlah Pengangguran di Makassar
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017