Di Panggil Tipikor Polda Sulsel, Danny Pomanto Anggap Ada Oknum Yang Ingin Mengkriminalisasi Dirinya

0

Onesulsel.id, Makassar — Walikota Makassar, Danny Pomanto bersedia menghadiri pemanggilan tim penyidik Subdit Tipikor Polda Sulsel, pada awal Januari 2018 mendatang.

Pemanggilan petahana Walikota Makassar itu terkait dugaan korupsi pengadaan pohon Ketapang milik Pemkot Makassar yang menghabiskan dana APBD sebanyak Rp9,3 miliar diduga terdapat unsur penyimpangan yang mengarah ketindak pidana korupsi (Tipikor ).


Danny Pomanto yang dikonfirmasi , Sabtu ( 30/12/2017) mengatakan bahwa akan menghadiri pemanggilan pihak Polda Sulsel di tanggal 2 Januari 2018 mendatang.

“Pasti saya bersedia hadir, ini untuk transparansi agar masyarakat tahu ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa terjadi keanehan terkait pemanggilannya tersebut disaat ingin mendaftarkan dirinya maju di Pilwalkot Makassar.

“Tetapi anehnya, (pemanggilan) saya saat sudah masuk proses Pilkada jadi sesuai aturan, saya tidak perlu lagi di periksa, jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang tak menginginkan saya maju dengan mengkriminalisasi,” tambahnya.

Sebelumnya ramai diberitakan bila Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan menyatakan akan melakukan pemanggilan kepada walikota Makassar itu terkait kasus pohon ketapang.

Jumlah pengadaan pohon yang direncanakan 7 ribu pohon juga dinilai tidak sesuai dengan progres dilapangan. Mereka menemukan yang terlaksana hanya 5.369 pohon.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Dinilai Cacat Hukum, Forum Orangtua Murid Makassar Pertanyakan Sistem PPDB di SMAN 17 Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017