Didiksar, Siswa SMP Neg 35 Makassar Alami Tindakan Kekerasan Oleh Seniornya

0

Onesulsel.id, Makassar — Lagi dan lagi tindakan kekerasan pada siswa terjadi di Kota Makassar, kali ini menimpa pada siswa SMP Negeri 35 Makassar yang mendapatkan tindakan tak sepantasnya oleh para seniornya pada Pendidikan Dasar (Diksar), Senin (13/11/ 2017).


Para siswa kelas 1 SMP diduga mengalami kekerasan fisik saat mengikuti diksar Ekskul Drumband. Para junior dipaksa meminum-minuman yang tak layak di konsumsi, selain itu mereka di guling-guling dibawah terik matahari.

Salah satu Korban kekerasan, Orisa mengatakan bahwa para seniornya dipaksa untuk guling-guling ke tanah dan disuruh masuk kedalam saluran irigasi.



“Dipaksa ka kak guling-guling ke tanah, disuruh ka jg minum-minuman yang sudah di campur kopi, teh, dengan mie instant, tidak enak sekali rasanya,” ujarnya.

Baca Juga  Bantu Warga Prasejahtera Terdampak Covid-19, Baznas Makassar Telah Salurkan ZIS Sebesar Rp 1,73 Milyar

Sementara Kepala SMP Negeri 35 Makassar, Parenrengi membantah kalau sekolahnya lakukan pendiksaran terhadap para anak muridnya.

“Tidak benar itu ada pendiksaran, yang ada itu cuman pengukuhan saja anggota baru Drumband, dan anak-anak hanya terima games saja dari para seniornya, jadi tidak ada penyiksaan,”ujarnya.

Penulis : Imran
Editor : Muh. Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017