Dihelat Pertama Kali di Makassar, Bazar Buku Terbesar di Dunia Berikan Diskon Hingga 80 Persen, Catat Tanggalnya !

0

Onesulsel.id, Makassar — Bazar Buku terbesar di dunia akan digelar pertama kalinya di Kota Makassar yang akan di gelar pada tanggal tanggal 29 November -9 Desember 2019 mendatang di Celebes Convention Center (CCC).

Pameran buku tersebut tidak dipungut biaya alias gratis biaya masuk gedung dari jam 8.00 hingga 24.00 serta memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku
internasional.


Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, misi utama adanya Bazar Buku Big Bad Wolf ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa.

“Membaca adalah jendela dunia, berbagai informasi dapat diperoleh dengan membaca, banyak membaca berarti banyak membuka cakrawala pengetahuan. Anak yang sejak dini terbiasa membaca akan lebih percaya diri karena mereka memiliki segudang informasi,” ujarnya di Hotel Artama Makassar, Rabu (20/11/2019).

Kata dia, berdasarkan survei yang dilakukan oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) pada 2012 mengungkapkan bahwa persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0.001 persen. “Artinya dari 1,000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca,” katanya.

Olehnya itu, untuk terus meningkatkan tingkat literasi di Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf terus bergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku.

“Tahun ini sudah tujuh kota yang Bazar Buku Big Bad Wolf hadiri, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan dan Makassar merupakan kota terakhir dan perwakilan untuk Pulau Sulawesi, kami berharap dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf, literasi di Indonesia tarus meningkat,” katanya.

Berbagai genre buku tersedia dalam Bazar Buku ini, mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, novel grafis, bisnis, arsitektur, memasak, fashion dan masih banyak lagi.

“Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang sangat terjangkau,” tambahnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Kembangkan Objek Wisata, Pemkab Jeneponto Gandeng Poltekpar Makassar Bahas 8 Potensi Wisata di Jeneponto
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017