Ditengah Pandemi Covid-19, Baznas Makassar Salurkan 250 Daging Kurban Kerumah Warga

0

Onesulsel.id, Makassar — Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Makassar menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Berbeda tahun lalu, tahun ini Baznas Kota Makassar tak menyalurkan secara langsung kepada mustahiq (orang yang membutuhkan) tetapi pihak Baznas membawakan langsung kerumah masing-masing warga ditengah pandemi Covid-19.


Kabid Pendistribusian dan pendayahgunaan zakat Baznas Makassar, H. Abdul Aziz Bennu mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 tahun ini, jumlah hewan kurban yang dipotong oleh Baznas Kota Makassar meningkat tahun lalu hanya 6 ekor, tahun ini sebanyak 8 ekor.

” Alhamdulillah, tahun ini kami menyembelih 8 ekor sapi yang berasal dari beberapa sumbangan, jumlah yang dikurbankan tahun ini meningkat meskipun ditengah pandemi Covid-19, tahun sebelumnya yang hanya 6 ekor saja,” ujarnya saat ditemui, Jumat (31/07/2020).

Ia menambahkan pendistribusian atau penyaluran daging kurban tak dibagikan langsung kepada warga tetapi mengantarkan langsung ke 250 rumah warga yang terdata untuk menghindari kerumunan.

Penulis : Imran

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah PTNP, Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama Dengan Kampus Naungan Kemenparbekraf Tingkatkan Kualitas Kepariwisataan
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017