DP Paparkan Konsep Sombere dan Smart City Pada Forum Rakernis IV DPRD se-Indonesia

0

Onesulsel.id, Jakarta — Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto menjadi Guest Speaker pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia yang bertema “Menuju Pemerintahan Daerah yang Efektif dan Bebas Korupsi Melalui Pelaksanaan Sistem e-Planning, e-Budgeting dan e-Procurement” di Hotel Santika Premiere, Hayam Wuruk, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Danny Pomanto (DP) memaparkan tentang konsep Sombere dan Smart City yang dapat di integrasikan dengan layanan bebas korupsi.


“Menerangi yang gelap-gelap adalah salah satu upaya dalam mencegah tindak pidana korupsi. Dan dengan konsep Sombere and Smart City hal tersebut menjadi sangat bisa untuk dilakukan” Ujarnya.


Selain itu, Danny Pomanto juga menyampaikan usulan kepada seluruh peserta Rakernis ADEKSI selaku para Legislatif se-Indonesia untuk turut mewacanakan dan membentuk Smart DPRD disetiap kota masing-masing, guna menjadikan fungsi-fungsi Legislatif lebih terfokus dalam sistem digital dan lebih bersinergi dengan pihak Eksekutif.

Dalam moment tersebut, tampak hadir juga Walikota Bandung Ridwan Kamil terlihat duduk bersama Danny Pomanto dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga  Pilkada 2020 di Undur, Anggaran Dialihkan untuk Penanganan Corona
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017