Dua IRT Diamankan Karena Ekstasi

0

Onesulsel.id, Gowa — Dua orang ibu rumah tangga masing-masing, NW usia 26 tahun dan RN usia 26 tahun diamankan aparat Kepolisian unit Narkoba Polres Gowa Sulawesi Selatan.

Dua ibu rumah tangga yang satu diantaranya memiliki dua anak berusia tujuh dan dua tahun ini diamankan karena terlibat peredaran narkotika jenis ekstasi.


Keduanya diamankan di rumah kontrakan mereka di Kampung Bolangi Tabbu Salaya Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kab. Gowa Sulawesi Selatan.

Hasil penyelidikan keduanya menyimpan dan mengedarkan obat-obatan yang diduga ekstasi untuk menopang ekonomi dalam keluarga setelah suami mereka ditahan di Lapas Bolangi karena terlibat narkoba.

Selain kedua tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti yakni, 174 butir pil berwarna pink yang diduga ekstasi, 1 paket plastic bening yang berisi serbuk bahan baku pil yang diduga ekstasi dan 3 buah timbangan digital.

Penangkapan berawal saat ada laporan dari masyarakat yang curiga atas gerak gerik kedua tersangka. Polisi juga menerima laporan jik ada warga binaan Lapas Bolangi yang datang ke rumah kontrakan tersangka.

Ironisnya, ekstasi diperoleh kedua pelaku dari salah satu warga binaan berinisial AR yang tengah menjalani masa tahanan di Lapas Narkotika Bolangi Gowa Sulawesi Selatan. Adapun sasaran peredaran narkotika ini yakni di wilayah Kota Makassar.

Ekstasi yang dimiliki pelaku berasal dari Oknum Napi berinisila AR yg diserahkan saat Napi melakukan Kerja bakti diluar Lapas, barang bukti yang dimiliki TSK dikirim oleh Napi kerumah kontakan tersangka di sekitar Lapas saat Napi kerja bakti.

“Suami mereka diamankan karena kasus narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud, Kamis 15 November.

Kedua tersangka kini diamankan di Polres Gowa dan disangkakan Pasal 196 Jo pasal 98 ayat (2) UU 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

Penulis : M. Adup

Baca Juga  Support Pariwisata Sulsel, PHI dan Bank Bukopin Tebar Diskon Di Event Food Festival
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017