Dukung NA, PAN Tinggalkan IYL di Pilgub Sulsel

0

MAKASSAR РPAN akhirnya memutuskan mendukung Nurdin Abdullah dan meninggalkan Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel.

Hal itu ditegaskan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, menurutnya dukungan politik partainya di Pilgub Sulsel kemungkinan besar akan berubah.


Pasalnya, PAN yang sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi buat bakal calon Ichsan Yasin Limpo, belum mendapat kepastian kecukupan syarat dukungan.

Rupanya, lanjut Yandri, sampai hari ini, IYL belum memiliki tambahan parpol yang dapat mencukupkan persyaratan minimal 17 kursi di DPRD Sulsel. Sementara, PAN hanya punya 9 kursi.

“Artinya PAN juga harus antisipasi kemungkinan-kemungkinan itu. Dan setelah kami evaluasi, maka PAN ke Nurdin Abdullah,” tegas Yandri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/9/2017).

Kendati demikian, arah dukungan PAN masih tentatif sampai saat ini. Jika misalnya, lanjut Yandri, IYL mampu menambah koalisi dalam waktu dekat, maka bisa saja rekomendasi PAN tidak akan beralih ke kandidat lain.

“Tapi sampai hari ini, Pak Ichsan itu belum dapat,” ucapnya.

“Dan berdasarkan informasi sejumlah partai di Jakarta, partai-partai lain itu tertuju ke sejumlah kandidat lain. Seperti Golkar-NasDem ke Nurdin Halid. Kemudian PKS-Gerindra itu kemungkinan ke calon lain, bukan ke Pak Ichsan. PPP juga bukan ke Pak Ichsan. Tentu kita harus antisipasi itu,” papar Sekretaris Fraksi PAN DPR RI tersebut.

Dia kembali menegaskan, kalau pun PAN akan mengubah dukungan, maka Nurdin Abdullah yang mendapat tiket parpolnya. Walaupun, Yandri tak menjelaskan secara gamblang, mengapa Nurdin yang disodorkan tiket usungan tersebut.

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar di Unhas, Anggota DPD RI Lily Amelia Sampaikan Hal Ini !
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017