Espedisi ORX Seri 6, Kantongi Misi Sosial yang Menantang Adrenalin

0

Onesulsel.id, Makassar — Bagi sebagian orang olahraga menantang adrenalin memberi sensasi tersendiri sehingga tidak jarang berbagai jenis olah raga dihadirkan untuk memuaskan pecandu adrenalin. Yang unik di Sulsel tidak hanya memacu adrenaline, melalui olah raga, kegiatan sosial penuh manfaat bagi masyarakat juga digalakkan.

Melalui Open Road Expedition (ORX) Adventure Club, olahraga off road dikemas dengan misi kemanusiaan dan lingkungan hidup.


Agus Arifin Nu’mang selaku Penggagas sekaligus Ketua Umum Komunitas ORX menjelaskan bahwa Komunitas yang telah hadir sejak lima tahun lalu ini bertujuan untuk membuat rute jalan yang memudahkan masyarakat untuk menjangkau daerah tujuan dan bahkan mampu membuka jalan ketempat wisata baru yang belum terjamah sama sekali.

“Kegiatan ini saya jaga ketika masih diamanahkan jadi Wakil Gubernur. Sejak lima tahun Komunitas ini berdiri kami telah membuka sebanyak 5 jalur di Sulsel misalnya dari Makassar ke Teluk Bone”. Bebernya Rabu (30/07/2019).

Guna menggalakkan kembali ORX, kami kemudian akan menyelenggarakan ORX seri-6 dan membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin ikut dalam ekspedisi ini.

“Hari ini kami Melonching logo sekaligus membuka pendaftaran bagi yang ingin ikut pada espedisi ke 6 dengan rute Start Makassar- Barru- Parepare- Sidrap- Enrekang-Pinrang dan Finish di PareparParepare”, ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Hamka Abbas selalu Ketua Panitia menjelaskan syarat untuk mengikuti kegiatan yang akan digelar pada 11 hingga 13 Oktober mendatang tersebut.

“Untuk pendaftaran dibuka pada 1 hingga 31 Agustus mendatang. Yang mau ikut harus punya kendaraan off road dan sebelum dilakukan perjalanan ada pelatihan yang menyangkut keselamatan”, bebernya.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Berkedok Jambore Nasional di Barru, Peserta Forum Osis Sulsel "Tertipu"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017