Film Deapati & Datu Musen garapan Rere Art2tonic akan tayang di bioskop kesayangan anda

0

Onesulsel.id, Makassar — Rumah Produksi Art2tonic mengumumkan bahwa film Maipa Deapati & Datu Museng akan ditayangkan di Gedung Bioskop 11 Januari 2018, mendatang. Film ini merupakan yang ketiga garapan Rere Art2tonic, dimana dua film sebelumnya sukses yakni Bombe’ dan Dumba-Dumba.

Film yang disutradarai Syahrir Arsyad tersebut menceritakan seorang pria Makassar Datu Museng yang diperankan Shaheer Sheikh berjuang melawan penjajah untuk mempertahankan tanah miliknya. Tak hanya itu, film tersebut juga dibumbui dengan kisah romantis antara Datu Museng dengan Maipa Deapati yang diperankan Fuldzah Burhan.


Film ini menceritakan tentang kisah cinta Datu Museng dan Maipa tak berjalan mulus. Hubungan mereka menjalin cinta terlarang karena Maipa Depati sudah ditunangkan dengan Putera Sultan Lombok, Pangeran Mangalasa.

Sutradara Film Maipa Deapati & Datu Museng, Syahril Arsyad mengatakan film ini mengangkat kembali sejarah tanah Makassar dengan memperlihatkan karakter laki-laki Makassar yang tak pernah menyerah sebelum berperang.

“Kegigihan dan kerja keras yang dilakukan tim membuat film ini berhasil dibuat pada tanggal 2 Maret 2017 dan selesai menjelang puasa,” kata Rere sapaan Syahril Arsyad, saat jumpa pers pada launching trailler di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar, Sabtu (25/11/2017).

Dia mengatakan Shaheer Sheikh dan Fuldza Burhan sebagai pemeran utama menjalankan perannya dengan baik dan menjiwai setiap adegan yang diberikan. Menurutnya, ini merupakan karya film yang unik dimana karena diperankan artis asal India tersebut.

“Dengan menampilkan sosok Shaheer Sheikh sebagai Datu Museng dan Fuldzah Burhan sebagai Maipa yang sangat menjiwai karakter orang Makassar membuat film tersebut menghasilkan karya yang unik,” jelasnya.

Penulis : Hikma Ahyuddin
Editor : Muh. Idris

Baca Juga  Jadi Kabag Humas & Kerjasama UIM , Dokter Wachyudi Muchsin Buat Program Soft Campaign Angkat Citra Milineal Berbasis Islam
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017