Fitur Terbaru Instagram Memungkinkan Pengguna Memilih Jenis Tulisan

0

Onesulsel.id — Instagram kembali mengeluarkan fitur terbaru untuk instagram story di aplikasi update-an terbarunya. Penambahan fitur story dengan menambahkan mode ketik atau “Type Mode”. Menurut Instagram seperti tertulis dalam blog resminya bahwa Type Mode dibuat oleh Instagram karena banyaknya pengguna yang mengekspresikan diri lewat tulisan. Mode ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengetik sejumlah kata dengan menggunakan model teks menarik dan unik.

Pengguna Instagram yang sudah mengupdate versi terbaru baik Android maupun iOS, sudah bisa mengubah-ubah jenis font (Model tulisan) pada menu Type (Jenis) di deretan kiri bawah. Menu ini berdampingan dengan mode perekaman foto/video lain, seperti Normal, Langsung, dan Boomerang.


Pada mode ini, pengguna bisa memilih background warna yang telah disediakan untuk mulai menulis. Tapi untuk lebih menarik pengguna bisa menambahkan foto untuk digunakan sebagai background tulisan.

Ada 4 jenis font/tulisan menarik dan unik yang disediakan oleh Instagram untuk mode ini yaitu Modern, Neon, Typewriter dan Strong. Pertama tipe Modern. Tipe ini memungkinkan pengguna untuk menulis dalam versi standar Instagram. Mode ini menampilkan kesan dinamis dan sederhana.

Font kedua adalah Neon. Tipe ini dilengkapi dengan font melingkar yang dinamis. Biasanya, style huruf seperti ini banyak dipakai di teater Broadway, sehingga menimbulkan kesan klasik sekaligus mewah.

Ketiga adalah Typewritter. Font jenis ini menampilkan desain huruf klasik layaknya mesin ketik. Tidak hanya itu, pada Typewriter, pengguna dapat memberi highlight warna pada tulisan, sehingga menimbulkan kesan smart dan moderen.

Terakhir adalah Strong. Tipe tulisan ini dilengkapi dengan font yang lebih tegas dibanding tipe lainnya, karena ditulis miring. Alhasil, tipe ini bisa menimbulkan kesan kuat. Sama seperti Typewriter, tipe Strong juga memiliki fitur highlight warna pada tulisan.

Editor : Muhammad Idris

 

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017