Gebyar Rupiah, BI Sulsel Sediakan Rp. 2,1 Milyar Penukaran Uang Rusak di Kab. Bulukumba

0

Onesulsel.id, Kab. Bulukumba — Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Gebyar Rupiah dalam bentuk sosialisasi merawat Rupiah kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pemuda, Minggu (06/10/2019).

Dengan tema “Cintai Uang Rupiah Anda dan Kenali Ciri-ciri Gunakan Uang Layak Edar dan Tukarkan Uang Lusuh Anda”, Bank Indonesia Sulawesi Selatan mengajak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Bulukumba.


“Hari ini resmi dibuka penukaran uang lusuh dan robek Rupiah yang dipusatkan di Kabupaten Bulukumba dalam kegiatan Gebyar Rupiah,” ujar Kepala Bank Indonesia Cabang Sulsel, Bambang Kusmiarso dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa saat ini masyarakat Sulawesi Selatan masih kurang paham dalam merawat uang Rupiah.

“Saat ini masyarakat masih belum paham dalam merawat uang Rupiah, kebanyakan masyarakat menerima uang Rupiah, mereka melipat, menggulung, mencoret padahal itu sebenarnya tidak diperbolehkan,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini pula, masyarakat Kabupaten Bulukumba dapat menukarkan uang rusaknya secara gratis.

Diketahui, Bank Indonesia menyediakan uang kas sebesar Rp. 2,1 Milyar untuk penukaran uang rusak yang dapat dilakukan di 11 Bank di Kabupaten Bulukumba.

Penulis : Imran

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017