Geevv Search Engine Berbasis Sosial Pesaing Google

0

Onesulsel.id — Geevv adalah search engine berbasis sosial yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat. Geevv sendiri didirikan oleh 2 Mahasiswa UI yaitu Andika Deni Prasetya dan Azka A. Slimi pada 26 September 2016 lalu. Geevv mengusung konsep sosial dengan menyumbangkan 80 persen dari pendapatan yang mereka dapat dari iklan.

Berdasarkan laporan keuangan yang tercantum di situs Geev, sejak berdiri pada September tahun lalu, Geev telah mendonasikan uang tersebut sebanyak dua kali. Pertama untuk gerakan sosial yang dilakukan Bang Jack, seorang sukarelawan di Jatinangor, Sumedang, sebesar Rp4 juta pada Desember 2016. Kedua untuk donasi ke ACT untuk Bima dan Aceh sebesar Rp22 juta. Total dana yang didonasikan itu malah diakui Azka merupakan keseluruhan dari pendapatan mereka.


“Kita donasikan 100%. Donation counter yang ada di web adalah simulasi,” kata Azka.

Namun, hingga Januari 2017 itu, Geevv belum memperbarui lagi laporan keuangannya. Sehingga tak diketahui apa yang terjadi dengan  Saat ini situs Geevv menunjukkan bahwa jumlah donasi sudah nyaris menyentuh angka Rp122juta.


Sebelumnya, Geevv mengungkap akan menyalurkan donasi ke sejumlah program sosial seputar kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan. Nilai donasi tiap satu pencarian yang berhasil dilakukan melalui situs Geevv.com, pengguna menghasilkan Rp10 di saldo donasi mereka.

Angka itu akan terus berlipat seiring jumlah pencarian yang dibuat. Sederhananya, makin sering digunakan, berlipat pula donasi yang dihasilkan.

Baca Juga  Pengakuan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Positif Corona

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017