Gelar Tabligh Akbar, Ini Yang di Bahas Forum Silaturahim

0

Onesulsel.id, Makassar — Mengawali awal tahun 2018. Forum Silaturahim mengelar Tabligh Akbar di Mesjid Baiturrahman Panaikang Makassar.

Silatrahmi Awal Tahun ini bersama alim ulama Sulsel, menyangkut kriminalisasi terhadap dakwah ulama.


Jubir Forum Silaturahmi, Abdul Adhim mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama umat muslim, Tokoh Agama dan Alim Ulama, membahas isu dugaan kriminalisasi ulama dan dakwah yang marak terjadi.

Baca Juga  Dihari Pertama Pembukaan, MY Tours Makassar Beri Potongan Diskon Hingga 1 Juta Untuk Pelanggan

“Ini tablik akbar, kita silaturahmi sekaligus membahas adanya kriminalisasi dakwah dan ulama,” kata Abdul Adhim di Mesjid Baiturrahman Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Abdul menambahkan, bukan cuman saat ini terjadi kriminalisasi, di zaman Nabi Nuh dan Nabi Hud juga terjadi kriminalisasi.

“Kriminalisasi di zaman nabi juga ada,” jelasnya.

Namun Forum Silaturahim mendukung penuh langkah penegakan hukum di Indonesia, jika memang ada pelanggaran dan meminta untuk diadili.

Baca Juga  Pemeran Otomotif Bergengsi GIIAS Resmi Dihelat Di Makassar

“Kami dukung penuh penegakan hukum di Indonesia. Kalau memang melanggar silahkan adili,” tutupnya.

Forum Silaturahmi sendiri mendatangkan sejumlah pembicara diantaranya KH. DR. Hasan Basri bin Abdurrahman (Ketua PPMI), Habib Faizal Zein Lc. (Imam Daerah FPI Sulsel), KH. Sudirman S,Ag (Wakil ketua PDM Muhammadiyah Makassar), DR. Azwar Hasan (PII), Drs. Sulaiman Gossalam, M.Si. (PITI), dan Abdullah Mahir, SH (Ketua LBH Muslim Makassar/ Bang Japar Sulsel/Praktisi hukum).

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017