Giliran Pemilih Pemula Bantaeng Salam Punggawa

0

BANTAENG – Ada pemandangan menarik saat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) singgah di Kabupaten Bantaeng dalam perjalanannya ke Bulukumba.

Pemandangan itu, yakni puluhan pemilih pemula di Bantaeng menyambut IYL dan Cakka dengan Bahasa Jepang yang didapatkan melalui pendidikan non formal yang dikelola tanpa bantuan Pemerintah Kabupaten.


Sambil berbincang yang diterjemahkan instruktur Bantaeng, Ken, Ichsan memotivasi para pemilih pemula tersebut, sambil meyakinkan jika pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritasnya.

Usai berbincang sekitar 20 menit sebelum pamit melanjutkan perjalanannya ke Bulukumba, IYL berjanji akan mampir kembali, sekaligus memperhatikan metode belajar-mengajar.

“Insya Allah saya akan singgah kembali,” kata Ichsan kepada peserta didik yang antusias menyambut IYL dan Cakka di salah satu kediaman tokoh masyarakat.

Sebelum IYL pamit, para remaja tersebut juga memanfaatkan untuk foto bersama, sekaligus Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo.

Tak hanya itu, sebagian diantara mereka juga berebutan untuk wefie bersama dengan Ichsan maupun Cakka yang di hari itu mendadak singgah di Bantaeng.

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017