Giliran Tim Appi-Cicu Lapor Danny dan ARA ke Panwaslu

0

Onesulsel.id, Makassar — Tim Hukum Appi-Cicu tidak tinggal diam atas dugaan adanya pelanggaran yang dilakukan paslon Danny Pomanto serta ketua tim pemenangannya Adi Rasyid Ali (ARA) dalam kampanye Pilwali Makassar. Keduanya telah dilaporkan ke Panwaslu, Jumat (23/3/218) kemarin di kantor Panwas.

“Sudah kita laporkan resmi. Pak Danny kita laporkan atas dugaan penggunaan fasilitas rumah ibadah untuk kampanye, lengkap dengan videonya. Begitu juga Adi Rasyid Ali, kita laporkan karena sebagai pimpinan DPRD yang mestinya melarang aktivitas penggunaan fasilitas negara untuk kampanye, malah berada dibarisan paling depan foto dengan mengacungkan dua jari,” kata sekretaris tim hukum Appi Cicu, Jhon Hardiansyah, usai datang ke kantor Panwas, Toddopuli.


Jika nanti Danny Pomanto dan Ara terbukti melanggar, keduanya terancam hukuman pidana 6 bulan penjara. “Jadi kalau tim DIAmi melaporkan 13 anggota fraksi Appi-Cicu dengan dugaan pelanggaran menggunakan fasilitas negara, mestinya Ara yang duluan diperiksa, karena dia unsur pimpinan yang mesti jadi contoh,” kata Jhon yang juga mantan kader Partai Demokrat ini.

Baca Juga  GIIAS 2019 Sambangi Makassar, Kendaraan Berteknologi Tinggi Bakal Dipamerkan

Bukan hanya Danny dan Ara, tim hukum Appi-Cicu, juga melaporkan sekretaris Satpol PP kota Makassar yang menggunakan kantor Satpol untuk kampanye dan membawa bendera simbol Danny Pomanto.

“Bayang pejabat selevel sekdis membawa bendera simbol Danny Pomanto ke kantor Satpol. Wajar jika TUN meminta pasangan ini dibatalkan. Sangat keterlaluan,” kata Jhon menegaskan.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017