Gojek Perkenalkan Budaya Sulsel Jelang Perayaan Kemerdekaan Indonesia

0

Onesulsel.id, Makassar — Setelah hadir selama kurang lebih setahun, di bulan Agustus 2019 ini Gofood Festival hadir dengan nuansa berbeda yakni Cultural Hub Gofood Festival Karebosi dan mengusung tema “Kenali Budaya Lewat Prakarya”.

Tidak hanya menghadirkan 22 tenant dengan berbagai makanan yang nikmat dan memanjakan lidah, Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, Mulawarman menjelaskan bahwa di Gofood Festival masyarakat bisa mengenal budaya lokal Sulawesi Selatan lewat prakarya dan permainan tradisional yang dikemas secara interaktif.


“Tidak hanya menikmati makanan, di Hub Gofood Festival masyarakat juga bisa mengeluarkan expresinya.” katanya Selasa (13/08/2019).

Sejalan dengan itu, Koordinator Gaara Art-Mari Berbagi Seni Makassar Achmad Teguh Saputra menjelaskan kehadiran Gofood ini juga memperkenalkan budaya khas Sulawesi Selatan seperti yang ada di Bulukumba hingga di Toraja.

“Kenapa dipilih Toraja dan di Bulukumba karena menurut data statistik, kunjungan terbanyak di Sulsel adalah dua kota ini. Selain itu, Toraja sangat terkenal dengan tradisi adatnya begitupun Bulukumba yang terkenal dengan Sentral phinisi dan wisata baharinya”, terangnya.

Terakhir Mulawarman berharap kegiatan ini menjadi alternatif bagi masyarakat. “Selanjutnya pada 18 Agustus mendatang dijadwalkan untuk pembuatan rumah tongkonan dengan kardus bekas. Diharapkan kegiatan ini dapat mendatangkan gelombang pengunjung baru untuk mencicipi kuliner terbaik”, tutupnya.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Klop dengan PKS, "Anto" Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017