Golkar Cabut Rekomendasi Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

0

Onesulsel.id — DPP Partai Golkar mencabut rekomendasi dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. 

Golkar mengubah dukungannya di Pilgub Jabar. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto mencabut dukungan terhadap pasangan calon Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien yang sebelumnya disahkan oleh Setya Novanto.


Pencabutan itu tertuang dalam surat DPP Golkar yang dikirim ke Ketua DPD Golkar Jabar. Surat dengan nomor R-552/Golkar/XII/2017 bertanggal 17 Desember 2017 sudah ditandatangani oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Surat berjudul Pencabutan Surat Pengesahan Pasangan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat itu bersifat rahasia. Namun, surat tersebut telah beredar di kalangan wartawan dan media.


Pencabutan dukungan ini dilakukan Golkar menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar untuk mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan Setya Novanto.

Wakil Sekjen DPP Golkar Sarmuji membenarkan soal pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil ini. “Benar. Alasannya tertera dalam surat,” ujar Sarmuji ketika dikonfirmasi.

Dalam surat itu, DPP Golkar menindaklanjuti syarat dukungan yang diberikan kepada Ridwan Kamil, yakni untuk segera menetapkan pasangan calon wakilnya, Daniel Mutaqien Syafiuddin sampai batas waktu 25 November 2017.

Sampai batas waktu dimaksud, bahkan sampai saat ini, Ridwan Kamil belum memutuskan calon wakilnya sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi dukungan Nomor R-485/GOLKAR/X/2017. 

Atas dasar itu, DPP Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku surat rekomendasi dukungan tertanggal 24 Oktober 2017 tersebut.

Selain itu, DPP Golkar juga akan menyampaikan pencabutan dukungan ini kepada Ridwan Kamil, Daniel Mutaqien, serta pihak-pihak terkait. 

Editor : Refiqa

Baca Juga  Nasional, Corona 26 Maret 2020 : 893 Kasus, 78 Meninggal, 35 Sembuh
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017