Golkar-Nasdem Pastikan Dukungan, Tapi PDIP Belum Pasti Calonkan Jokowi 2019.

0

Jakarta – Partai Golkar dan NasDem telah menyatakan sikap akan mencalonkan Jokowi sebagai Calon Presiden RI pada 2019 mendatang.

Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum memberikan sinyal soal pencalonan ini kepada Jokowi. Padahal, sejumlah partai yang menjadi pendukung pemerintah Jokowi-JK telah mengambil ancang-ancang mendukung Jokowi melalui mekanisme partainya.


Gambaran ini menurut Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin melihat, justru Partai PDIP masih galau untuk mengusung Jokowi kembali pada 2019.” Kegalauan PDIP ini sudah keduluan Golkar terkait pencalonan Jokowi di Pilpres 2019, ” kata Ujang, seperti yang dikutip dari rilis.id, di Jakarta , Senin (4/9/2017) .

Ia juga mengatakan Golkar, Nasdem, disusul Hanura, dan PPP diketahui telah mendukung pemerintah dan meresmikan dukungannya kepada Joko Widodo untuk kembali bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan Ujang mengungkapkan, bukan saja masalah PDIP yang sudah didahului partai lain. Namun, melihat ada persoalan komunikasi yang ditengarai kurang baik antara Ketua Umumnya dengan Presiden Jokowi.

Menurut Ujang , kader yang dimenangkan, Jokowi, pada Pilpres lalu , sebenarnya dimenangkan oleh kader partai bukan ketua umum partai. Hal itu membuat pengambilan keputusan dalam internal juga semakin alot.

“Persoalan ini juga pernah terjadi komunikasi yang kurang baik antara Megawati dengan Jokowi,” tambahnya.

Baca Juga  Bahas Teluk Bone di FGD, Gubernur NA : Teluk Bone Butuh Perhatian Khusus !!
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017