Gratis Menonton Film dan Serial TV Dalam Iflix Bagi Pelanggan XL

0

Onesulsel.id — Pada 20 Desember 2017, perusahaan telekomunikasi XL Axiata mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan iflix untuk menyediakan layanan video on demand secara gratis kepada seluruh pelanggan jaringan seluler tersebut.

Para pelanggan XL, AXIS, dan Prioritas dapat menonton film pilihan dalam koleksi iflix sepuasnya, baik melalui streaming online ataupun diunduh guna ditonton offline. Tak hanya itu saja, layanan tersebut juga bisa dinikmati secara gratis lewat komputer yang terhubung dengan jaringan seluler XL Axiata.


Dalam siaran persnya, Mark Britt selaku Co-founder dan CEO iflix mengatakan kolaborasi ini merupakan langkah pihaknya dalam pengembangan layanan bersama Axiata, baik di Indonesia dan negara lain. Kerja sama dengan XL ini sekaligus menandai kolaborasi kesekian iflix dengan penyedia layanan telekomunikasi di tanah air setelah Indosat Ooredoo dan Telkom.

“Kami menantikan kolaborasi dengan Axiata untuk mendefinisikan ulang media dan hiburan lebih jauh lagi kepada para pengguna Axiata di Bangladesh, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Nepal, dan Sri Lanka, dalam beberapa bulan mendatang.” Kata Mark Britt, CEO iflix.


Tanggapan positif juga diutarakan oleh pihak XL Axiata yang diwakili oleh Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke. Dalam keterangan persnya, Bonke menyatakan bahwa ini menjadi salah satu bentuk dari komitmen mereka untuk meningkatkan manfaat layanan XL Axiata bagi seluruh pelanggan layanan mereka.

Untuk membantu pelanggan mereka lebih leluasa mengakses konten dalam format video atau film, XL Axiata telah mempersiapkan jaringan 4G LTE yang menjangkau 347 kota, baik di wilayah Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan jumlah BTS mencapai lebih dari 16.000 menara.

Strategi kerja sama iflix dengan operator telekomunikasi merupakan pendekatan yang sudah berulang kali diupayakan perusahaan yang didirikan oleh Max Britt dan Patrick Grove ini sejak beroperasi pada 2014.

Melalui kemitraan dengan lebih dari 27 perusahaan operator telekomunikasi di kawasan Asia Tenggara, iflix mendistribusikan layanan filmnya kepada pelanggan yang rata-rata aktif menggunakan perangkat mobile dalam rutinitas keseharian mereka.

Di Indonesia, iflix telah memiliki beberapa kompetitor yang juga menyediakan layanan streaming film, mulai dari Netflix, Genflix, hingga HOOQ. Dibandingkan para kompetitornya, iflix merupakan salah satu yang termuda karena baru hadir secara resmi di tanah air pada Juni 2016.

Kehadiran iflix di Indonesia tak lepas dari investasi senilai US$45 juta (sekitar Rp605 miliar) yang diberikan oleh Sky Plc. serta US$5 juta (sekitar Rp67,3 miliar) dari Emtek Group pada Maret 2016. Pada Agustus 2017, pundi-pundi keuangan iflix kembali terisi lewat investasi yang diberikan investor asal Amerika Serikat, Hearst Entertainment, serta sejumlah investor asal Singapura dengan nilai mencapai US$133 juta (sekitar Rp1,7 triliun).

Baca Juga  Ustad Das'ad Latief dan Kapolda Sulsel Keliling Makassar Imbau Masyarakat Terkait Corona

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017