Gratis Ongkir Masih Jadi Senjata Andalan Shopee

0

Onesulsel.id — Di tengah maraknya persaingan e-Commerce di Indonesia, Shopee bisa dibilang menjadi yang paling berani. Selain menggelontorkan dana besar untuk promosi, Shopee masih mengandalkan gratis ongkos kirim (ongkir) ke semua penggunanya tanpa terkecuali.

Kini, sudah hampir dua tahun, Shopee masih membebaskan ongkos kirim. Alasannya adalah ingin memberikan kemudahan dan pengalaman menyenangkan bagi pengguna, khususnya yang berasal di daerah.


Shopee memang berencana menggratiskan ongkos kirim dalam jangka panjang. Hanya, mereka mengaku belum tahu hingga kapan strategi ini akan berjalan.

Lantas, mengapa Shopee masih terus mengandalkan gratis ongkir ini? Disampaikan Head of Operations Shopee Handika Jahja, layanan gratis ongkir tersebut akan terus diberlakukan karena merupakan strategi utama perusahaan.


“Kami melihat dari kebutuhan pengguna, di mana ongkir ternyata masih jadi perhitungan saat membeli barang online maupun offline,” ujar Handika selaku Head of Operations Shopee.

Selain itu, Handika juga menegaskan layanan ini bisa menjadi salah satu ‘senjata’ Shopee untuk bisa meraih pengguna baru. Karenanya, ia menjamin layanan gratis ongkir akan diteruskan.

“Ini juga menjadi salah satu strategi kami untuk bisa berkompetisi dengan para pemain (pesaing) lainnya. Jadi intinya kami ingin selalu memberikan pengguna kesempatan untuk mencoba Shopee,” tambahnya.

Walau di Indonesia Shopee masih gratis ongkir, negara operasional lainnya ternyata sudah tak lagi mengadopsi gratis ongkir. “Beberapa negara di mana kami beroperasi memang masih gratis ongkir, tapi ada juga yang tak lagi gratis ongkir, Taiwan contohnya. Sudah diberlakukan biaya pengiriman,” tukas Handika.

Baca Juga  Pengakuan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Positif Corona

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017