Hari Terakhir Toraja Internasional Festival, Makin Malam Asyik

0

Onesulsel.id, Makassar — Digelar selama tiga hari, Toraja International Festival (TIF) 2019 menyita antusiasme masyarakat baik lokal maupun mancanegara. Tidak bisa dipungkiri penampilan kolaborasi antara pelaku seni lokal dan mancanegara menjadi penampilan yang paling ditunggu-tunggu karena event ini makin malam semakin asyik.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Rasa bangga menjadi kalimat pembuka dihari terakhir kegiatan ini.


“TIF ini merupakan agenda tahunan yang dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata Toraja yang dari tahun ke tahun kelihatan meningkat atas pelaksanaan TIF,” paparnya.

Kalatiku mengatakan bahwa Toraja International Festival ini merupakan agenda unggulan dari Toraja Utara. Sehingga dipastikan kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap pariwisata Toraja khususnya Toraja Utara.

“Kami berharap semoga pengunjung bisa memuaskan para pengunjung sehingga mereka pulang dengan penuh kegembiraan,” terangnya.

Ia juga merekomendasikan 17 destinasi unggulan lainnya yang bisa wisatawan kunjungi. Beberapa diantaranya seperti Kete Kesu, Londa, Kampung Saddang (kampung tenun), Kalimbuang (Menhir) di Bori, Rumah Adat, Negeri di Atas Awan (Lolai) dan berbagai wisatawan lainnya.

“Ada 17 wisata unggulan yang pengunjung bisa datangi dengan menyuguhkan berbagai eksotis masing-masing. Kami mengajak juga kepada semua pihak untuk ikut andil dalam mempromosika pariwisata,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Syukuri juga ikut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang masuk dalam daftar event terbaik di Toraja.

“Saya atas nama anggota tim promosi 100 kalender wonderful Indonesia sangat menyambut baik serta mengapresiasi sebesar-besarnya kegiatan ini. Kami dari Kementerian Pariwisata memberika dukungan terhadap kegiatan ini dan mempromosikannya ke mancanegara,” paparnya.

Event ini diharapkan mampu menambah jumlah wisman serta menarik minat wisman untuk datang berkunjung ke Sulsel setiap tahunnya.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017