Hindari Kerumunan Warga, FTI UMI Makassar Antarkan 320 Bungkus Daging Hewan Kurban Gunakan Jasa Driver Go-Jek Ke Rumah Warga

0

Onesulsel.id, Makassar — Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar 320 daging hewan kurban kepada kaum dhuafa yang membutuhkan pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (01/08/2020).

Para perayaan Idul Adha tahun ini, FTI UMI bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel dan Go-Jek tak membagikan daging hewan kurban tetapi membawakannya langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk menghindari kerumunan warga dengan menerapkan protokol kesehatan.


Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara

Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara mengatakan bahwa empat ekor sapi sumbangan dari karyawan dan dosen FTI UMI Makassar dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Antang Kota Makassar ditengah pandemi Covid-19 agar tetap higenis dan terhindar dari penularan Covid-19.

” Tahun ini 4 ekor sapi disembelih berasal dari dosen dan karyawan FTI UMI yang melakukan kurban dengan daging kurban 320 Kg yang telah di packing khusus oleh tim ACT Sulsel,” ujarnya.

Dekan dengan julukan di medan bencana ini menuturkan bahwa pendistribusian hewan kurban tersebut diantarkan oleh driver go-Jek ke lokasi yang telah ditentukan. Sebelum diantarkan, driver disemprot desifektan dan seluruh driver dibagikan Hand Sanitizer.

” Sebelum diantar yang dilakukan oleh kendaraan gojek disemprotkan cairan disinfektan dan seluruh driver dibagikan Hand Sanitizer oleh Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Makassar;” tambahnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Dampak Pandemi, Pilkada Makassar Dinilai Harus Lebih Mengoptimalkan Kampanye Digital
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017