Ingin Cetak Sarjana Perkompeten, STIFA Gelar Seminar Nasional Kefarmasian

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebagai langkah nyata merespon perubahan kefarmasian yang terjadi di tengah maraknya penyalahgunaam obat-obatan, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Kota Makassar menggelar seminar Nasional kefarmasian di Grand Clarion Hotel pada Kamis (23/3/2018).

Kegiatan ini terselenggara dengan tujuan memberikan bekal bagi calon lulusan di STIFA sehingga menjadi generasi farmasi yang berinteragsi tinggi dan bertanggung jawab bagi profesinya, dengan pemateri seminar yang terdiri dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya seperti Ajeng Diantini seorang Farmakologi dan parmasi klinik UNPAD, Maria Immaculata Farmatologi dan Farmasi ITB, Yulia Yustinus Djabir seorang Farmasi Klinik Unhas dan Diyah Aryanih Perwita Sari seorang Farmatologi dari Universitas Ahmad Dahlan.


Terselenggaranya acara ini memperoleh apresiasi dari para pemateri. Diyah Aryanih Perwita Sari, Farmatologi dari Universitas Ahmad Dahlan sangat mengapresiasi kegiatan ini terlebih karena kegiatan ini diperuntukkan bagi calon wisudawan STIFA.

Baca Juga  Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, SADAP Disambut Pasukan Adat Kerajaan Gowa

“Terkait seminar nasional ini saya fikir sangat baik, terlebih karena ini kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun. Kami berharap kegiatan ini mampu memberi wacana yang baru bagi calon wisudawan sehingga siap melihat tantangan kedepan dan mampu melihat peluang di lapangan kerja” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ajeng Diantini, Farmakologi sekaligus Dekan farmasi UNPAD yang sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dan berharap STIFA mampu menghasilkan sarjana yang kompeten.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih karena STIFA telah mendidik mahasiswanya selama empat tahun dan masih memberikan bekal bagi mereka yang akan lulus. Semoga kedepannya STIFA mampu mencetak wisudawan yang lebih berkompeten lagi.” tuturnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017